Viral di Medsos Akun Facebook Diduga Lecehkan Wajah UAS, Ini Kata Kasat Reskrim



TEMBILAHAN - Akun Facebook bernama Septy Kurniawan Lase mendadak viral,  setelah postingannya diduga telah menghina penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS).

Dalam postingannya akun Septy Kurniawan Lase mengunggah dan mengedit foto UAS yang dianggap warganet tidak wajar.

Selain itu,  dalam postingan tersebut ia juga menulis kata-kata "Katanya sih... Rina Nose itu jelek apa benar gak ya..?  Tapi bagaimana dengan abg kita ini".

Warganet yang merasa panutannya di olok-olok,  sontak saja mereka tidak terima dengan hal itu.

Sehingga dalam komentar Facebooknya tak sedikit orang yang berang. Bahkan akun facebook bernama Arsyad Noor memposting "Untuk sahabat UAS yg di Pekanbaru, kalau ketemu dan wajid dicari,  tolong tangkap anak ini yg telah menghina Ustadz kita UAS,  ini sangat kurang ajar saya kira,  mesti diberi pelajaran.

Bahkan dikabarkan pemilik Akun Facebook tersebut tinggal di Kabupaten Inhil,  Riau dan dari keterangan warganet pemilik akun tersebut sudah ditangkap Polres Inhil.

Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Indra Lamhot Sihombing SIK saat dikonfirmasi, Kamis (19/9/19) malam mengenai telah diamankannya pemilik akun Facebook Septy Kurniawan Lase itu mengatakan pihaknya belum melakukan pengamanan.

"Belum pak,  menunggu pengaduan kepada kami, "kata Kasat.

"Info untuk dimanakan tidak pak, betul dugaan penghinaan tersebut namun sudah diredam pihak Polsek Kempas,"Jelas Kasat. (RU)