Padamkan Kebakaran Lahan, Kapolres Bermalam di Sekitar Lokasi


(Tampak Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK berjibaku memadamkan api)


MANDAH--Upaya pemadaman dan pendinginan terkait kebakaran hutan dan lahan milik masyarakat terus dilakukan.

Sebagai pimpinan tertinggi di Mapolres Inhil,  AKBP Indra Duaman SIK langsung ikut turun membantu melakukan pemadaman api di Desa Igal,  Kecamatan Mandah,  Ahad (6/10) kemarin.

Dalam pemadaman tersebut,  terdapat beberapa titik lokasi kebakaran. Sehingga Kapolres Inhil yang didampingi Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing SIK dan Tim lainnya memutuskan untuk bermalam di wilayah yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

"Luas lahan yang terbakar sekitar 2,5 Ha yang dimiliki oleh 2 orang warga," sebut Kapolres Inhil melalui Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing SIK, Senin (7/10) siang.

Selain itu, diketahui Kapolres berencana akan kembali melakukan patroli karlahut dan pemadaman serta pendinginan di Desa Pelanduk Kecamatan Mandah.

"Kapolres rencana akan kembali turun dan melakukan patroli dan melakukan pemadaman, "ucap Kasat.

Dijelaskan Kasat,  Pemadaman tersebut, Kapolres bersama-sama dengan perosnil TNI, BPBD serta masyarakat.

(Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing SIK)


Kasat Reskrim juga menghimbau kepada seluruh lapisan dan masyarakat agar untuk sama-sama menyikapi permasalahan Karhutla ini dengan positif.

"Kami menghimbau untuk jangan ada yang membar hutan dan lahan dengan membakar,  selain bertentangan dengan hukum,  dampak kebakaran banyak sekali merugikan semua orang,  mulai dari kesehatan dan lainnya, "tutup Kasat. (Ru)