Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba ke Lapas, Kalapas Beri Penghargaan ke Petugas


Kalapas Tembilahan, Agus Pritiatno saat berikan penghargaan kepada salah satu pegawainya


TEMBILAHAN-Gagalkan penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), salah satu pegawai Lapas Kelas II A Tembilahan menerima penghargaan. 

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Kalapas Agus Pritiatno kepada pegawai wanita Bonie Uli Asih di Kantor Lembaga Pemasyarakatan,  Tembilahan,  Kamis (7/11/19) kemarin. 

Dalam sambutannya,  Kalapas sangat mengapresiasi pegawai yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba kedalam Lapas. 

Kalapas kembali mengingatkan pentingnya ketelitian dan kecermatan di dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam hal ini yaitu penggeledahan barang dan pengunjung. 

"Penggagalan upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas kali ini merupakan refleksi dari ketelitian dan kecermatan di dalam melaksanakan tugas, "kata Kalapas. 

Namun, hal itu tidak mampu mengelabui petugas yang bertugas pada saat itu. Dengan melakukan penggeledahan yang cermat dan teliti, modus upaya penyelundupan narkoba dengan menggunakan pampers bayi tersebut dapat digagalkan. 

Diharapkan ujar Kalapas,  dengan berhasilnya penggagalan upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas tembilahan ini dapat menjadi pemicu bagi seluruh petugas untuk dapat selalu bekerja dengan teliti dan cermat serta mengedepankan etos kerja keras yang pantang menyerah. 

"Sehingga Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Tembilahan dapat terus berkembang menjadi lebih baik lagi untuk kedepanny, "tutupnya. 

Seperti yang diketahui bersama bahwasannya modus yang digunakan oleh pelaku dalam menyelundupkan barang haram tersebut kedalam lapas ialah dengan menyimpan narkoba tersebut di dalam pampers yang dipakai oleh anak pelaku, Jumat 01 November 2019 pekan lalu. (Ru)