Razia Yustisi di Tembilahan, 7 Pasangan Mesum Diamankan



(Petugas saat sedang melakukan pengecekan barang bawaan pengunjung di salah satu tempat hiburan di Tembilahan)


Riauupdate.com, TEMBILAHAN-Razia operasi Yustisi di Tembilahan,  7 pasangan mesum di amankan  petugas,  Jumat (20/12/19) malam. 

Operaso Yustisi dari gabungan Satpol PP, Polres Inhil, perwakilan Polisi Militer (PM) angkatan darat (Subdenpom l/3-2) ini melakukan razia-razia di hotel/penginapan tempat hiburan.

Dimana target operasi untuk menstrerilkan menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2020 nanti ini seperti Penyakit Masyarakat (Pekat),  Narkoba,  Miras,  Sajam dan Senpi. 


Kepala Satpol PP Inhil, T.M Syaifullah menuturkan operasi ini rutin digelar setiap tahunnya untuk memastikan tempat hiburan dan wisma aman dari segala tindak kriminal menjelang Natal dan Tahun Baru 2020. 

"Alhamdulillah, razia operasi gabungan sudah selesai. Kami mengamankan 15 orang atau 7 pasangan tanpa surat nikah resmi. Satu pasangan lagi ditemukan nikah sirih dan ada dalam satu kamar dua cowok satu cewek," kata T.M Syaifullah usai razia. 

Kepala Satpol PP menjelaskan, dua cowok satu cewek didalam kamar itu maksudnya mereka ada kaitan  keluarga. Dan itu menurut penyataan dari yang bersangkutan dan kemudian mereka bertandatangan dengan memanggil pihak perwakilan dari keluarga. 

"Razia malam ini, petugas mendatangi 27 tempat. Terbagi 22 wisma/hotel dan 5 tempat hiburan. Selain merazia tempat hiburan, kami juga kembali mengiggatkan penggelola agar tutup pada pukul 00.00 WIB (12 malam) sesuai Perda yang berlaku," tambah Kasat. 

Terakhir, TM Syaifullah berpesan kepada pihak orang tua agar mengawasi dan mengontrol pergerakan anak, kepada siapa dia berteman. 

"Jika umurnya sudah cukup, lebih bagus dinikahkan langsung, dari pada ketangkap petugas, kan pasti bikin malu keluarga,"tutupnya. (Ru)