News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Inhil Pimpin Rapat Perkembangan Bencana Alam

Kapolres Inhil Pimpin Rapat Perkembangan Bencana Alam





TEMBILAHAN - Terkait bencana alam dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di tahun 2020 ini. Para unsur Forkopimda di Kabupaten Inhil melakukan pertemuan atau rapat. 

Rapat Perkembangan Bencana Alam dilaksanakan di Mapolres Inhil ini dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK,  Senin (6/01/20) siang. 

Dimana rapat tersebut membahas kesiap siagaan unsur-unsur terkait dalam menanggulangi bencana baik bencana alam maupun kebakaran hutan dan lahan yang akan terjadi.

Dalam Rapat ini seluruh intansi memberikan masukan tentang langkah-langkah yang akan di laksanakan apa bila terjadi berbagai bencana di Kabupaten Inhil. Apa lagi BMKG telah memprediksikan bahwa kemarau di tahun ini akan lebih panjang dan lebih panas dibandingakan tahun 2019.

Dalam kesempatan itu Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, SIK menyampaikan kerja sama intansi terkait sangat di butuhkan dalam penanggulangan bencana baik yang terjadi karena alam maupun bencana akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. 

"Sebelum terjadi,kita harus mengecek kesiapsiagaan baik personil,materil atau kebutuhan yang kita perlukan apa bila ada bencana yang terjadi di kabupaten Inhil, "ujarnya

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal pun berharap semua intansi bisa mempersiapkan diri. Sebab menurutnya bencana alam ini bukan hanya tugas satu intansi melainkan tugas semua. 

Ia pun meminta agar tidak ada ego sektoral antar intansi serta saling komunikasi yang baik. agar apabila terjadi kejadian baik kebakaran hutan dan lahan atau terjadi bencana alam lainya bisa saling tanggap satu sama lain. 

"Nanti kita akan buat Posko yang berada di Kantor BPBD Kab.Inhil sebagai pusat  informasi bencana yang terjadi di Kab.Inhil dan menyusun kembali 0rganisasi Tim Reaksi Cepat (TRC),"katanya. 

Di tempat yang sama, Kalaksa BPBD Inhil,  Yuspik, menghimbau kepada masyarakaat agar saling menjaga alam dengan tidak membakar bakar lahan untuk di jadikan kebun sebab akan berdampak kepada banyak Orang.
 
Turut hadir dalam Acara Rapat Kapolres Inhil,Dandim 0314/Inhil, Kalaksa BPBD,Basarnas,Dinas PUPR,Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Satpol PP. (Ru) 

Tags