Polisi Selidiki Ratusan Kartu BPJS Berserakan di Tong Sampah




Riauupdate.com, TEMBILAHAN - Ditemukannya ratusan kartu BPJS JKN-KIS di tong sampah beberapa waktu lalu oleh warga Sungai Beringin di sekitar Stadion Beringin, Tembilahan nampaknya menyita perhatian masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Belum diketahui motif dari oknum yang diduga sengaja "membuang" kartu-kartu tersebut.  Kuat dugaan jika kartu yang masih aktif itu akan di kirim ke Kecamatan Gaung. 

Polres Inhil yang menerima laporan dari masyarakat menyatakan kasus di temukannya kartu-kartu BPJS JKN-KIS itu masih dalam proses penyelidikan.

"Masih dalam penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Indra Lamhot Sihombing SIK saat dikonfirmasi, Ahad (26/01/20) siang.

Terkait adanya dugaan oknum yang melakukan hal tersebut, Kasat mengungkapkan pihaknya masih melakukan penyelidikan. 

"Belum,  minta do'anya," katanya.

Sementara beberapa waktu lalu,, Kepala BPJS Tembilahan, melalui  Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kantor Cabang Tembilahan,  Derry menyatakan siap melakukan pengecekan terhadap kartu-kartu tersebut.

"Kami siap melakukan pengecekan terhadap kartu-kartu JKN-KIS tersebut, jika BPJS Pusat mengintruksikan kepada BPJS cabang Tembilahan," paparnya.

Diketahui kartu BPJS JKN-KIS yang sedang ditangani pihak Polres Inhil berjumlah kurang lebih 500 kartu. (Ru)