Sekdaprov Sebut Ini Bulan Assesment Pejabat Eselon II


(Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid )


Riauupdate.com, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdprov) Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid menyebut, meminta proses penilaian untuk pejabat eselon II hasil evaluasi, akan mulai Maret mendatang.

Sementara untuk evaluasi di Komite Aparatur Sipil Negara (ASN) sampai saat ini masih disetujui. Menurut Sekda, belum selesai proses evaluasi tersebut, masih ada hal-hal yang masih dibahas. Dharapkan, dalam waktu tidak lama lagi, sudah bisa dituntaskan.

"Masih di KASN, ada beberapa hal yang masih kita bahas. Mudah-mudahan bisa dilakukan pelantikan," kata Yan Prana, Senin (27/1/2020).

Sekda tidak merincikan alasan seperti beberapa masukan yang menurutnya masih perlu didiskusikan sebelumnya. Meski begitu menurutnya hal itu dilakukan agar proses penilaian sesuai harapan.

Selain itu, mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak ini juga mengatakan akan ada juga tawaran terbuka, juga untuk pejabat eselon II. Proses penilaian terbuka untuk kedua, dikhususkan untuk jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menuntut kekosongan karena peleburan di sebagai perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru. 

"Untuk gelombang kedua, nanti kita buka buka biding atau penilaian terbuka. Seperti kepala bappeda, pimpinan pemerintahan, jadi pimpinan-pimpinan kosong yang diundang kita isi," ungkap Sekda. ***