10 Ribu Masker Dibagikan ke Paramedis di Bandung Raya


Bandung - Sinergi Foundation mengajak masyarakat salurkan bantuan puluhan ribu masker, mob cap dan nutrisi peningkat imun untuk sejumlah rumah sakit yang berada di Bandung Raya.

Mengusung gerakan #SinergiLawanCovid19, Sinergi Foundation targetkan penyaluran 80 ribu masker, 80 ribu mob cap, dan 10 ribu nutrisi peningkat imun tubuh.

Bantuan ini nantinya, akan disalurkan untuk para pejuang medis di rumah sakit yang menangani Corona dan beberapa institusi kesehatan lain, di antaranya RSUP Hasan Sadikin, RS Hermina Pasteur, RSAU Salamun, RS Sartika Asih, RS Bandung Eye Center, RS Muhammadiyah Bandung, RSUD Cibabat, Cimahi, RS AMC Cileunyi dan RS Harapan Keluarga (Harkel) Rancaekek.

"Di aksi pertama, pada tanggal 24 Maret 2020, kami mulai menyalurkan 10.000 masker, 10.000 nurse cap, 20 kompan hand sanitizer, dan 50 paket nutrisi buah-buahan untuk para pejuang medis di RSHS," kata Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation dalam rilis yang diterima detikcom, Minggu (29/3/2020).

Bantuan dari Sinergi Foundation ini diterima langsung oleh kepala bagian umum RSUP Hassan Sadikin, Siti Mahmudah.

Selepas penyaluran di RSHS, Asep menuturkan aksi berlanjut dengan distribusi 1.000 masker dan mob cap, serta 100 botol minuman Lemonite ke RS Bandung Eye Center dan 5.000 masker dan mob cap ke RSUD Cibabat, serta 500 botol Lemonite ke RS Sartika Asih dan RSAU Salamun.

"Ini adalah tanda cinta dari donatur Sinergi Foundation untuk para pejuang medis, agar selalu ternutrisi, dan pastinya terproteksi dengan baik saat berjuang di garda terdepan melawan COVID-19," ujarnya.

Ia menghaturkan, apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih untuk komitmen seluruh tenaga medis, pejuang kemanusiaan yang berjuang di garis depan melawan COVID-19.

"Semoga nantinya, dedikasi tinggi dan keikhlasan dalam berjuang dibalas oleh Allah SWT. Doa tulus dari kami mengiringi perjuangan para Dokter dan petugas medis," tuturnya.

Asep pun mengajak lebih banyak lagi orang untuk turut berdonasi membantu para tenaga medis. "Bagi yang ingin bersinergi melawan COVID-19, bisa berdonasi di www.sinergifoundation.org," ujarnya.



Sumber: Detik.com