News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bulog Tembilahan Pastikan Ketersediaan Sembako Cukup 3 Bulan Kedepan

Bulog Tembilahan Pastikan Ketersediaan Sembako Cukup 3 Bulan Kedepan



TEMBILAHAN - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diminta, untuk tidak "Panic Buying" atau membeli barang dalam jumlah besar. Pasalnya, Bulog Subdivre Tembilahan memastikan ketersediaan sembako cukup sampai 3 bulan ke depan.

Hal itu diketahui saat inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Satgas Pangan Polres Inhil bersama sejumlah instansi terkait di Gudang Bulog Tembilahan Hulu, Distributor dan toko sembako yang ada di Tembilahan dan sekitarnya, Kamis 19 Maret 2020.

Tampak dalam rombongan, Kasat Reskrim Polres AKP Indra L Sihombing, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Marlis Syarif, serta perwakilan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Inhil.

"Hari ini, Satgas Pangan Polres Inhil bersana instansi terkait melakukan pengawasan terhadap ketersediaan pangan, dimulai dari Bulog, distributor hingga pasar. Kita akan lakukan pengecekan," ujar AKP Indra L Sihombing.

Bulog Subdivre Tembilahan diharapkan menjaga kestabilan dan ketersediaan pangan di pasaran, sehingga pendistribusiannya sampai ke konsumen akhir.

"Kita juga mengimbau masyarakat agar tidak panik dengan penyebaran Virus Corona dan sampai melakukan "Panic Buying", yang penting antisipasi dan jaga kesehatan," pesan AKP Indra L Sihombing.

Kepala Bulog Subdivre Tembilahan, M Fakri Firdaus menjelaskan, ketersediaan sembako di Bulog untuk 3 bulan ke depan cukup.

"Mudah-mudahan tidak terjadi "Panic Buying", karena akan kita siapkan ketersediaan sembako," katanya.

Adapun ketersediaan sembako saat ini di gudang Bulog, yaitu beras 500 ton, terigu 1 ton, daging 1,2 ton dan minyak goreng 800 kg yang akan segera datang tambahannya, sehingga menjadi 5 ton.

"Stok yang ada cukup untuk sampai Bulan Ramadhan dan insya allah sampai lebaran," tambah M Fakri.

Sementara itu, Sekban Kesbangpol Marlis Syarif menyatakan sangat menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Satgas Pangan Polres bersama instansi terkait, khususnya dalam mengantisipasi terjadinya kelangkaan atau melonjaknya harga bahan pangan di pasaran.

"Kita mengapresiasi langkah ini, mudah-mudahan masyarakat tidak panik menghadapi kondisi yang terjadi sekarang," imbuhnya. (RA)

Tags