Diduga Tercebur, Balita Ditemukan Mengambang di Kali



Bekasi - Sesosok mayat balita perempuan berinisial SAY (3) ditemukan warga mengambang di Kali Sunter, Pondok Gede, Bekasi. Diduga, balita tersebut tercebur ke kali saat tidak dalam pengawasan orang tua.

"Anaknya kepeleset atau gimana jadi nggak ada yang jagain, nggak ada yang lihat. Kan itu dipagerin, cuma pagernya kan rendah. Pas bisa jadi lagi main, cuma pas orang tuanya melihat dia udah nggak ada," kata Kapolsek Pondok Gede, Kompol Hersiantony, saat dikonfirmasi, Selasa (3/3/2020).

Hersiantony mengatakan peristiwa hanyutnya SAY itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB hari ini. Menurutnya, SAY setelah tercebur lalu hanyut sejauh 3 KM dan ditemukan di Jatiwaringin.

"Dia (S) di Jati Rahayu sini rumahnya. Jadi sudah hanyut sekitar 3 KM," katanya.

Dia mengatakan warga yang tengah memancing menemukan mayat SAY yang sudah mengambang lalu dibawa ke darat. Menurutnya, warga yang tak mengenali mayat tersebut kemudian mengunggahnya di media sosial.

"Iya lah nyari udah nggak ada. Jadi ketahuannya ini ketika nyampe di TKP, warga sana karena nggak ada yang kenal bocah itu. Jadi dimasukin ke Facebook, ya orang tuanya tahu dari Facebook," kata Hersiantony.

Penemuan mayat itu kemudian juga diinformasikan ke polisi. Polisi pun langsung mendatangi lokasi untuk membawa mayat SAY ke Rumah Sakit Polri Kramatjati. Seusai diautopsi, kata dia, mayat SAY langsung dikembalikan ke orang tua.

"Tadi kan kita bawa ke Kramatjati langsung diautopsi yaudah dibawa lagi pulang," pungkasnya.


Sumber: Detik.com