Cipkon di Tembilahan ! 2 Pasangan Mesum Terjaring di Wisma Dan 6 Anak Dibawah Umur Kedapatan di Tempat Karoke


(Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH saat melakukan pemeriksaan)


Riauupdate.com, TEMBILAHAN - Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Cipta Kondisi (Cipkon). Polsek Tembilahan Hulu bersama tim gabungan temukan 2 pasangan mesum di salah satu wisma di Tembilahan Hulu, Sabtu (8/3/20) malam.

Tak hanya pasangan mesum, 6 orang anak-anak dibawah umur juga terjaring oleh petugas di salah satu tempat hiburan malam atau karaoke dan beberapa orang yang tidak memiliki identitas juga ditemuka.

Kemudian belasan orang yang terjaring ini dibawa ke Mapolsek Tembilahan Hulu untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya terjaring pasangan yang bukan suami istri dan 6 anak-anak di bawah umur tersebut.

"Iya betul, dua pasangan bukan suami istri kita temukan saat melakukan Cipkon dan 6 anak dibawah umur juga ditemukan di tempat karoke, "ujarnya.

Dijelaskan AKP Rhino, kegiatan ini dari tindak lanjut mendukung Program Prioritas Kapolri No II "Pemantapan Harkamtibmas" di Wilayah Hukum (Wilkum) masing-masing.

Tujuannya kata AKP Rhino, meminimalisir peredaran narkotika di Wilkum Polsek Tembilahan Hulu, meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan tindak pidana.

"Dan dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, warga atau masyarakat sekitar merasa terayomi dan meningkatkan rasa kepercayaan, kesadaran dan partisipasi terhadap Kamtibmas,"jelasnya.

Untuk yang terjaring tambah AKP Rhino, pihaknya melakukan pembinaan dan pendataan serta memanggil masing-masing keluarga untuk membuat surat pernyataan.

"Kita juga sudah mengingatkan kepada pihak pengelola karaoke agar melarang anak-anak dibawah umur masuk ke tuang karaoke dan larangan penyalahgunaan narkoba, Begitu juga pengelola wisma dilarang menerima tamu yang bukan pasangam suami istri, "tutup AKP Rhino.

Kegitan yang dipimpin Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo SH ini dihadiri Lurah Tembilahan Barat bersama staf, Kasi Trantib, Kanit Binmas, Kanit Sabhara dan 15 orang personil Polsek. (RA)