News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridwan Kamil Klaim Punya Rencana Jika Kasus Covid-19 Capai 500

Ridwan Kamil Klaim Punya Rencana Jika Kasus Covid-19 Capai 500


Bandung ‐ Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim telah membuat rencana penanganan di wilayahnya jika kasus virus corona (Covid-19) mencapai 500 hingga 1.000. Dia mengaku sudah menyampaikan itu kepada Mendagri Tito karnavian.

"Kami juga melaporkan ke pak menteri skenario terburuk jika pasien positif ada 100 penyebaran di mana, kalau 500 kira-kira di mana lalu skenario seperti apa jika 1.000 ke atas seperti apa sudah kami paparkan," ucapnya di Gedung Sate, Rabu (18/3).

Orang yang akrab disapa Emil itu belum mau membeberkan kepada publik rencana yang dimaksud. Hanya menyampaikan kepada Tito saat bertemu di Gedung Sate, Bandung.

Dia pun mengatakan sejauh ini Pemprov Jawa Barat tidak akan menerapkan lockdown atau karantina wilayah. Emil mengatakan pihaknya tetap menanti arahan dari pemerintah pusat selaku pemegang wewenang.

"Kami juga tadi mendiskusikan tentang lockdown atau tidak lockdown. Intinya, kita mengikuti kewenangan pemerintah pusat," ujar Emil

Meski demikian, Pemprov Jabar tetap berupaya maksimal menekan laju penyebaran virus corona. Tidak menunggu kasus semakin banyak.

Misalnya dengan mengkampanyekan hidup sehat secara optimal kepada masyarakat. Memberikan pemahaman kepada publik tentang penularan beserta upaya pencegahannya.


Sumber: Cnnindonesia.com

Tags