News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sudahkah Memeluk Pasanganmu?, Ternyata Ini 8 Manfaatnya

Sudahkah Memeluk Pasanganmu?, Ternyata Ini 8 Manfaatnya


Jakarta - Sudahkah Anda memeluk pasangan Anda hari ini? Meski sederhana, sebuah pelukan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan orang-orang yang Anda cintai, termasuk kekasih atau suami. Dikutip dari Female First, berikut delapan khasiat yang akan dirasakan pasangan setelah Anda memeluknya:

1. Memberikan Rasa Aman
Seseorang yang mendapatkan pelukan dari pasangannya akan merasa aman dan nyaman. Perasaan ini adalah modal penting bagi pasangan untuk saling terbuka dan menjalin komunikasi yang lebih jujur.

2. Memicu Produksi Oksitosin
Sebuah pelukan akan meningkatkan produksi oksitosin dalam tubuh. Oksitosi adalah hormon yang berperan untuk meredekan stres dan rasa cemas berlebih.

3. Membuat Pasangan Bahagia
Selain oksitosin, produksi hormon seritonin juga ikut meningkat ketika seseorang mendapat pelukan. Hormon ini yang menimbulkan perasaan bahagia dan suasana hati yang lebih bersahabat.

4. Membuat Hubungan Lebih Berkualitas
Peluk pasangan Anda setidaknya sekali dalam sehari. Pastikan pasangan memeluk Anda kembali setelah Anda melakukannya. Memeluk mengajarkan kita bahwa hubungan adalah tentang berbagi sehingga ikatan yang dibangun lebih berkualitas. 

5. Membangun Rasa Simpati
Terkadang kita sulit mengungkapkan rasa empati kita terhadap pasangan melalui kata-kata. Sebuah pelukan dapat menggantikannya. Pelukan dapat mendemonstrasikan pemahaman Anda akan situasi sulit yang sedang ia alami.

6. Hubungan Menjadi Lebih Intim
Saat berpelukan, terjadi kontak fisik antara dua tubuh. Dengan begitu, terjalin keintiman yang lebih antar Anda dan pasangan.

7. Membangkitkan Rasa Percaya Diri
Berpelukan identik dengan ungkapan selamat atau ekspresi cinta dan dukungan. Dengan demikian, memeluk pasangan Anda lantas secara tidak langsung dapat membangkitkan rasa percaya dirinya.

8. Menenangkan Jiwa
Tubuh lebih rileks saat perasaan dan suasan hati sedang dalam kondisi stabil. Jika pasangan Anda sedang merasa tegang, tularkan energi positif Anda melalui pelukan untuk memberikan rasa tenang pada jiwanya.


Sumber: Detik.com

Tags