News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Waduh!, Puluhan Bangkai Cicak Dalam Rice Cooker

Waduh!, Puluhan Bangkai Cicak Dalam Rice Cooker


Jakarta - Seorang pengguna Facebook mengeluh nasi yang dimasak dalam rice cooker sering basi. Ternyata setelah dibongkar ada banyak bangkai cicak di dalamnya. Jijik!

Netizen pengguna akun Facebook bernama Alif Mustika mengunggah beberapa foto yang tampak menjijikan. Ada tiga foto yang memperlihatkan bangkai cicak yang sudah dalam keadaan kering. Parahnya lagi, Alif mengatakan kalau bangkai cicak ini ada di dalam bagian rice cooker atau alat penanak nasi.

Sebelum membongkar rice cooker miliknya, Alif mengaku nasi di rumahnya sering basi meskipun baru dimasak sebentar. "Sekedar mengingatkan karna hanya bengkel yang tahu apa penyebab nasi cepet basi di dalam Penanak nasi.. dan inilah penyebabnya. REMPEYEK CICAK dan KECOA," tulis Alif.
Waduh! Ada Puluhan Bangkai Cicak Bersarang Dalam Rice Cooker Foto:



Rempeyek cicak dan kecoa ini bukanlah makanan tapi bangkai cicak dan kecoa yang mati terjebak dalam rice cooker. Menurut Alif, inilah yang membuat nasi tidak enak dan cepat basi.

"Satu ekor cicak saja yang mati membusuk di dalam magic sudah menyebabkan nasi basi dan tak enak. dan sangat tidak baik untuk kesehatan. apa lagi jika lebih dari 30 ekor bangkai cicak," jelas Alif dalam unggahannya.

Di sini Alif memperlihatkan bagian dalam rice cooker yang dipenuhi bangkai cicak. Bukan satu atau dua, ada belasan cicak mati yang sudah mengering. Ada juga beberapa ekor kecoa di dalam rice cooker ini.

"Walaupun magic anda tidak rusak alangkah baiknya dalam 1-2 minggu sekali di bersihkan untuk menjaga kesehatan keluarga anda. Dan sebagai himbauan tutup magic anda pada saat teplon sedang dicuci maupun pada kondisi dingin/tidak panas jangan sampai terbuka sedikitpun. Cicak mudah masuk melalui selah-selah teplon, saklar otomatis ditengah-tengah elmen karena pada saat teplon tidak terpasang saklar tersebut akan nonjol ke atas kemudian bisa juga lewat bawah piringan elmen pemanas krn d bawah elemen ada selah 2-3cm," beber Alif.

Unggahan ini kemudian menarik banyak perhatian netizen. Ratusan komentar pun membanjiri postingan ini. Banyak yang menganggap hal ini palsu tapi ada juga yang langsung membuktikan dengan membongkar rice cooker di rumahnya.

"Itu akibat mejikom sering ke buka lupa di tutup jd cicak masuk," tulis netizen.

"Itu jorok amat dah emang taro magic com nya dimana bisa sampe sebanyak itu," ungkap netizen lain.

"Bener ini Astaghfirullah," kata netizen yang membongkar rice cooker di rumahnya.



Sumber: Detik.com

Tags