2 PDP di RSUD Meninggal Dalam Sehari



Banjar - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Kota Banjar meninggal dunia, Minggu (5/4/2020). Namun, kedua pasien tersebut bukan warga Kota Banjar.

"Ya benar ada dua pasien PDP yang dirawat di RSUD Kota Banjar dinyatakan meninggal dunia," kata Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Minggu (5/4/2020).

Nana juga menegaskan kedua pasien meninggal dunia itu bukan warga Kota Banjar.

Satu orang pasien meninggal telah dimakamkan di pemakaman Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis dan satu orang lainnya dimakamkan di Pangandaran.

Kendati berstatus PDP, proses pemakaman kedua jenazah dilakukan dengan protokol pemulasaraan jenazah pasien positif Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi. Karena hingga saat ini tim medis RSUD Kota Banjar masih menantikan hasil pemeriksaan swab atas kedua pasien meninggal dunia tersebut.

Sejauh ini proses pemakaman kedua jenazah dikabarkan berlangsung kondusif atau tidak diwarnai adanya penolakan dari warga.

Sementara itu di Kota Banjar sendiri saat ini tercatat ada 173 orang warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Sementara pasien dalam pengawasan ada 15 orang dan pasien positif ada 2 orang.

"Yang positif seorang warga Banjar dan seorang warga luar Banjar. Sementara untuk PDP, 9 warga Kota Banjar dan 6 warga luar Kota Banjar," kata Nana.


Sumber: Detik.com