News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Covid-19 Tewaskan Kakek 100 Tahun, Kembarannya Meninggal karena Flu Spanyol

Covid-19 Tewaskan Kakek 100 Tahun, Kembarannya Meninggal karena Flu Spanyol

Foto: Getty Images/iStockphoto/Bill Oxford


Washington - Seorang kakek berumur 100 tahun yang merupakan veteran Perang Dunia II telah meninggal karena virus Corona. Philip Kahn, pria Amerika Serikat itu menyusul saudara kembarnya yang meninggal akibat pandemi flu Spanyol tahun 1918-1919.

Kahn dan saudara kembarnya, Samuel lahir pada Desember 1919, namun tak lama kemudian, Samuel meninggal karena flu Spanyol. Demikian dilaporkan surat kabar Long Island yang mengutip keluarganya, seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (23/4/2020).

Cucu Kahn, Warren Zysman mengatakan bahwa kakeknya itu sering mengungkapkan kekhawatirannya akan adanya pandemi lain dalam hidupnya.

"Itu hal yang cukup sering dikatakannya," ujar Zysman kepada CNN.

"Jika saya berbincang dengannya, dia akan mengatakan pada saya: 'Saya bilang padamu, sejarah berulang, 100 tahun tidaklah terlalu lama.'"

Zysman mengatakan, Kahn mengalami gejala infeksi Corona seperti batuk-batuk sebelum meninggal pada 17 April lalu. Sebelum dites, Kahn telah menduga dirinya terinfeksi Corona. 

"Dia sering bicara tentang saudara kembarnya dalam beberapa hari terakhir," tutur Zysman.

Kahn dimakamkan di Pemakaman New Montefiore di West Babylon, Long Island, pada Senin (20/4) waktu setempat.

Newsday melaporkan, Kahn masuk dalam program pelatihan pilot Korps Udara Angkatan Darat AS pada tahun 1940. Setelah AS masuk dalam Perang Dunia II, Kahn ditempatkan di Pasifik dalam Pertempuran Iwo Jima dan kemudian dalam serangan pemboman di atas Jepang. Dia dianugerahi dua bintang perunggu.



Sumber: Detik.com




Tags