News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jubir Parlemen Iran Positif Virus Covid-19

Jubir Parlemen Iran Positif Virus Covid-19


Iran - Juru Bicara Parlemen Iran, Ali Larijani, dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Ali dinyatakan positif usai menjalani tes setelah menunjukkan gejala Corona.

"Ali Larijani dites virus Corona setelah menunjukkan gejala-gejala tertentu, dan hasilnya positif. Ia saat ini berada di karantina dan menjalani perawatan," demikian laporan dari TV Pemerintah Iran, seperti dilansir AFP, Kamis (2/4/2020).

Ali Larijani yang berusia 62 tahun dikenal dekat dengan sejumlah tokoh pemerintahan Iran, termasuk Presiden Hasan Rouhani, dan terpilih kembali untuk periode kedua sebagai juru bicara parlemen. Larijani merupakan salah satu pejabat paling senior di Iran yang terinfeksi virus Corona.

Iran tengah berusaha keras mencegah penularan Corona sejak melaporkan kasus pertama virus tersebut pada 19 Februari 2020 lalu. Iran pada Kamis (2/4) telah melaprkan 124 kematian baru sehingga angka kematian di negara tersebut menjadi 3.160 orang dengan lebih dari 50.000 orang terinfeksi.

Presiden Iran Hasan Rouhani memperingatkan parlemen bahwa negara tersebut masih akan berperang melawan Corona selama satu tahun lagi.

Hingga kini, ada setidaknya 23 dari 290 anggota legislative Iran yang positif terinfeksi Corona. Virus itu juga telah menewaskan sedikitnya 12 pejabat atau mantan pejabat pemerintah negara tersebut.


Sumber: Detik.com

Tags