Mahasiswa Makassar Produksi 669 APD Gratis Untuk Lawan Covid-19

Foto: Ilustrasi APD

Makassar -Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memproduksi 669 Alat Pelindung Diri bagi dokter, perawat dan paramedis. APD segera disalurkan untuk mendukung tenaga medis melawan Covid 19 di Sulsel.

Alat Pelindung Diri (APD) ini diproduksi oleh mahasiswa di Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar. APD ini bahkan diproduksi dengan sistem 3D dengan sterilisasi dan standar WHO.

"Proses sterilisasi dan packing bantuan baju APD untuk dokter, perawat dan paramedis di di Rumah Sakit dan Puskesmas di Makassar. Alumni Program Profesi Insinyur (PPI) FTI UMI sebanyak 669 pcs," kata Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Doktor Zakir Sabara, Sabtu (11/4/2020).

Zakir mengatakan APD berupa pakaian hingga helm pelindung ini akan dibagikan Senin 13 April 2020 bersama IDI Cabang Makassar, ARSSI dan Polsek Panakukang di sejumlah Rumah Sakit dan Pusat Pelayanan Kesehatan.

"Insya Allah mulai hari Senin, 13 April 2020 bersama IDI Cabang Makassar, ARSSI Sulsel, Polsek Panakukang Makassar akan membagikan baju APD ini di berbagai Rumah Sakit dan Puskesmas yang membutuhkan," jelasnya.

"Terima Kasih banyak kepada seluruh dermawan atas donasi bantuan baju APD ini, Insya Allah sangat berarti dan semoga bermanfaat untuk teman teman Profesi Dokter, Perawat dan Paramedis lainnya yang terus berjuang di Rumah Sakit dan Puskesmas," tambahnya.

Sumber: Detik.com