Pemerintah: Angka Kesembuhan Corona Akan Terus Meningkat Cukup Besar



Jakarta - Pemerintah mengumumkan 607 orang sembuh dari virus Corona di wilayah RI. Angka ini disebut bakal terus meningkat dalam jumlah cukup besar.

"Kita bersyukur yang sembuh sekarang sudah mencapai 607 orang dan sudah barang tentu ini akan terus meningkat dalam jumlah yang cukup besar dalam beberapa hari ke depan," kata juru bicara pemerintah terkait penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan BNPB, Jumat (17/4/2020).

Yuri menyebut ada lebih dari 170 ribu orang yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP). Sementara itu, ada 12.610 pasien dalam pemantauan virus Corona yang bakal mendapat keutamaan menjalani tes PCR.

"Kewaspadaan kita terhadap ODP yang kita betul betul harus perhatikan ada lebih dari 173 ribu. PDP ada 12.610 yang nantinya ini akan menjadi prioritas untuk dilaksanakan pemeriksaan dengan PCR yang real time," ucap Yuri.

Untuk diketahui, angka kesembuhan pasien Corona di Indonesia saat ini melampaui kasus kematian. Per hari ini, total ada 607 orang sembuh dan 520 lainnya meninggal dunia.


Sumber: Detik.com