Detik-detik Pasien COVID-19 Dijemput Petugas di Tengah Sawah



Lombok Tengah - Seorang pasien positif Corona (COVID-19) kabur dari RSUD Praya, Lombok Tengah, NTB. Pasien itu kembali ditemukan petugas keesokan harinya di area persawahan.

"Pada saat yang bersangkutan diinformasikan terkontaminasi positif, kemudian melarikan diri," kata Kepala BPBD NTB, Ahsanul Khalik saat dimintai konfirmasi, Jumat (1/4/2020).

Ahsanul juga mengirimkan video saat petugas kembali menemukan pasien. Nampak ada 3 petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap berwarna putih. Mereka berdiri di sekitar ambulans yang berada di areal persawahan.

Ahsanul menuturkan petugas medis dalam video itu tengah menjemput si pasien yang kabur.
"Inilah dia, akhirnya kami temukan di tengah sawah dekat di jalur lingkar bypass dan dapat kami amankan dan akan kira langsung bawa ke rumah sakit," kata salah seorang petugas dalam video itu.

Sebelumnya video seorang pasien positif virus Corona (COVID-19) kabur dari rumah sakit viral di media sosial. Dari video yang beredar, tampak beberapa orang tengah berbicara. Mereka tengah menonton video CCTV sebuah bangsal rumah sakit.

Video hasil CCTV itu memperlihatkan seorang pasien pria melompat ke luar jendela. Tempat tidurnya memang berada di samping jendela tersebut.

Usai melompat, pasien pria itu yang memakai peci itu lalu mengambil barang-barangnya. Posisi dia telah berada di luar usai melompat dari jendela ketika mengambil barang-barang yang telah ia siapkan di atas ranjang.

Rupanya peristiwa itu terjadi di RSUD Praya, Lombok Tengah, NTB. Pasien tersebut ditemukan petugas keesokan harinya.


Sumber: Detik.com