News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kacamata Berembun saat Pakai Masker, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Kacamata Berembun saat Pakai Masker, Bagaimana Cara Mengatasinya?



Riau Update - Bagi pengguna kacamata, wajib pakai masker di tengah pandemi corona COVID-19 seperti menambah masalah baru. Bukan soal tidak nyaman, tetapi membuat kacamata mudah berembun. Kalau sudah begini, aktivitas pun akan terhambat. 

Beberapa orang yang menggunakan kacamata dan masker saat keluar rumah mengakali masalah munculnya embun ini dengan menjauhkan kacamata dari ujung masker yang terbuka. Tapi, jika cara ini pun tidak berhasil, apakah ada solusi lain? 

Ini beberapa solusi lain kacamata berembun yang membuat Anda tidak nyaman. Dilansir dari Asia One (Okezone.com), berikut ulasannya:

Cuci kacamata dengan sabun
Studi Annals of The Royal College of Surgeons of England yang dikeluarkan pada 2011 merekomendasikan Anda untuk mencuci kacamata dengan air sabun. Upaya ini dianggap berhasil enyahkan embun di kacamata.
"Sebelum pakai masker, usahakan kacamata sudah dicuci terlebih dulu dengan air sabun. Kemudian, keringkan dengan tisu lembut," tulis laporan tersebut. 

Pakai foam cukur
Cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengakali munculnya embun di kacamata saat pakai masker adalah dengan mengoleskan foam cukur ke kacamata. Ya, sesederhana itu dan pastikan kaca dibersihkan dengan benar supaya penglihatan tetap baik.

Spray antiembun
Kalau memang Anda punya waktu luang, tidak ada salahnya untuk mencari spray antiembun yang banyak dijual toko kacamata. Spray ini pun menjamin kacamata Anda antiembun sekalipun sedang menggunakan masker. 

Lipat bagian atas masker
Jika Anda suka sesuatu yang tidak perlu melakukan banyak aksi, maka solusi ini patut dicoba. Ya, Anda tidak butuh air sabun atau busa pencukur kumis, Anda hanya diminta untuk lipat masker bagian atas. Solusi ini ditawarkan oleh Tokyo Metropolitan Police Departement di Jepang.


Sumber: Okezone.com

Tags