Nekat Curi Motor di Tempat Praktik Dokter, Pria Ini Ditembak Mati Polisi



Medan - Seorang pria yang melakukan pencurian sepeda motor di pelataran parkir Dokter Gigi di Medan ditembak mati polisi. Dia ditembak karena melawan saat akan ditangkap.

"Kepada pelaku RA dilakukan tindakan tegas dan terukur karena melawan saat akan ditangkap. Dia meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir, Sabtu (2/5/2020).

Isir menjelaskan pelaku melakukan aksi pencurian bersama seorang rekannya ES pada Rabu (29/4). Saat ini ES masih dalam pengejaran.

Pengungkapan kasus pencurian ini, kata Isir, berawal dari ditangkapnya WP yang bertugas menjual sepeda motor hasil curian. Dari keterangan WP, polisi kemudian memburu RA dan ES.

"Dari keterangan WP kita mendapatkan keterangan sepeda motor yang dia jual didapat dari RA dan ES. Kemudian dilakukan pengejaran, RA didapati berada di sekitar stadion mini Pancing," jelas Isir.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sepeda motor hasil curian. Selain itu polisi juga mengamankan kunci T yang dipakai pelaku menjalankan aksinya.

Tersangka yang sudah diamankan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman 7 tahun penjara. Jenazah tersangka yang tewas saat ini berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.



Sumber: Detik.com