News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perempuan Ini Minta Maaf Usai Buat Video Salat Sambil Joget

Perempuan Ini Minta Maaf Usai Buat Video Salat Sambil Joget



Jakarta - Video salat sambil berjoget yang dilakukan Ria Ernawati (19) viral di media sosial (medsos). Ria sempat membuat video permohonan maaf lewat akun TikTok miliknya.

"Saya atas nama Ria Ernawati ingin mengucapkan maaf sebesar-besarnya karena saya membuat video yang tidak bermanfaat. Sekali lagi saya minta maaf. Saya akui kesalahan saya. Saya tidak sadari bahwa apa yang saya lakukan itu salah," kata Ria lewat akun Tiktok-nya, @yott.kocet.01, seperti dilihat detikcom, Selasa (5/5/2020).

Dia menyampaikan permohonan maaf tersebut kepada seluruh masyarakat Indonesia dan pihak yang sempat melihat video salat sambil jogetnya. Dia mengaku tidak ada niat melecehkan agama.

"Saya benar-benar tidak ada niat melecehkan agama. Saya tidak sadar ketika saya membuat video tersebut bahwa apa yang saya lakukan itu salah. Saya mohon maaf sebesar-besarnya," ujar Ria.
Ria saat ini sudah diamankan di Polres Lombok Tengah. Dia diamankan dari rumahnya di Desa Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang, Loteng, NTB, pada Senin (4/5) malam.

Kepada polisi, perempuan tersebut mengaku hanya iseng. Polisi ikut meminta pendapat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam penanganan kasus ini. MUI dimintai pendapatnya selaku saksi ahli.
"Nggak ada (niat lain), iseng-iseng aja," kata Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono soal pengakuan pelaku, Selasa (5/5).

Kasus ini bermula dari video viral seorang perempuan mengenakan mukena. Video tersebut diunggah Ria pada Jumat (1/5) malam.

Awalnya dia melakukan gerakan salat dengan takbiratul ihram, rukuk, dan iktidal. Dalam video tersebut dibuat dalam sebuah ruangan dengan cahaya lampu berganti-ganti. Terdengar suara musik DJ remix dalam video tersebut.

Lalu beberapa saat kemudian, perempuan tersebut berjoget-joget. Tak berselang lama, perempuan tersebut tampak kembali mendekap tangan di dada seperti orang salat.



Sumber: Detik.com

Tags