Tambang Longsor di Rembang, 2 Orang Tewas dan 4 Luka



Rembang - Kecelakaan tambang galian batu terjadi di Desa Blimbing Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang. Dua orang tewas dalam peristiwa tersebut.

"Kejadian terjadi di area galian di Desa Blimbing, Sluke sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi. Saat ini kami masih melakukan pendataan terhadap kejadian ini," jelas Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito kepada detikcom melalui telepon, Rabu (6/5/2020).

Bambang menyebut selain dua korban meninggal di lokasi kejadian, empat orang lainnya mengalami luka-luka. Korban luka dibawa ke Puskesmas dan rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sejumlah truk juga ringsek tertimpa longsoran.

Lokasi tambang galian yang longsor dan tewaskan dua orang di Rembang, Rabu (6/5/2020). Foto: Arif Syaefudin



"Dua orang meninggal, empat orang luka-luka selamat. Satu orang luka sudah dilarikan ke RSUD Rembang, tiga orang sisanya hanya luka ringan, hanya perawatan ringan di Puskesmas," jelas Bambang.

Bambang menjelaskan, kejadian bermula ketika sejumlah pekerja beraktivitas di lokasi kejadian. Tiba-tiba terjadi longsor dari tebing sehingga menimpa para pekerja dan kendaraan di bawahnya.

"Kami masih melakukan pendataan, ada banyak kendaraan yang tertimpa di sana juga. Kronologi singkatnya ya karena longsor itu, kemudian menimpa yang di bawahnya," paparnya.



Sumber: Detik.com