Wakapolda dan 3 Kapolres di Riau di Mutasi, Ini Nama-Namanya



Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto


PEKANBARU - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Idham Azis mutasi Wakapolda dan Tiga Kapolres di Riau. 

Berdasarkan ST No 1377 hingga ST No 1383/V/KEP 2020 tgl 1 Mei 2020. Brigjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan, selaku Wakapolda Riau.

Ia diangkat dalam jabatan barunya sebagai AS SDM Kapolri. Jabatan Brigjen Sutrisno selanjutnya digantikan oleh Brigjen Pol Drs Tabana Bangun yang sebelumnya merupakan Wakapolda Sulut.

Kemudian jabatan Dirsamapta Polda Riau saat ini, yang digantikan oleh Kombes Faried Zulkarnaen yang sebelumnya sebagai Dirsamapta Polda DIY.
 
Lalu Kombes MZ Muttaqien selaku Irwasda Polda Riau diangkat dalam jabatan barunya sebagai Irbidjemen SDM I Itwil I Itwasum Polri, dan ia digantikan oleh Kombes Syamsul Huda yang merupakan Irwasda Gorontalo.

Lalu jabatan Karo Ops Polda Riau Kombes Rahmad Hidayat, yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabagjarlat Sespimti Sespim Lemdiklat Polri, dan diganti oleh Kombes Drs Rudi Kristianto dari Polda NTT.

Kemudian Kombes Abdul Muis selaku kepala SPN Polda Riau diangkat dalam jabatannya sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri, dan diganti oleh Kombes Ruli Agus Pramono dari Polda Kalteng.

Selanjutnya Kombes Hari Sindhu Nugroho SH, yang menjabat Kabidkum Polda Riau diangkat sebagai Kabidkum Polda Bali, dan digantikan oleh Kombes Pol Endang Usman dari Advokad Divkum Polri.

Lalu AKBP Imam Saputra Sik selaku Wadir Binmas Polda Riau diangkat dalam jabatan sebagai Auditor Pol Madya TK III Itwasda Polda Metrojaya. Berikutnya AKBP Ino Harianto sebagai Irbid Itwasda Polda Riau diangkat dalam posisi Auditor Pol Madya TK III Itwasda Polda Riau.

Selain nama-nama di atas, sejumlah Kapolres di Provinsi Riau dimutasi dengan promosi jabatan baru. Data yang diperoleh dari Bidhumas Polda Riau, diantaranya Kapolres Pelalawan, Bengkalis serta Rohil.

AKBP Sigit Wuryanto selaku Kapolres Bengkalis diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Sumsel. Posisinya diganti oleh AKBP Hendra Gunawan dari Korlantas Polri.

AKBP M Hasyim Risahondua yang menjabat Kapolres Pelalawan diangkat dalam posisi barunya sebagai Kabag Watpers Polda Riau dan diganti oleh AKBP Indra Wijatmiko Sik, yang menjabat Kasat PJR Polda Riau.

Terakhir, AKBP Muhammad Mustofa yang menjabat Kapolres Rohil, dipromosikan sebagai Wadir Pamobvit Polda Kepri dan diganti oleh AKBP Nurhadi Ismanto dari Polda NTB.

"Untuk serah terima jabatan menunggu informasi lebih lanjut," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Jumat (1/5/20). (RA)