Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris Bukit Asam


Foto: Menteri BUMN Erick Thohir (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir kembali merombak pejabat perusahaan pelat merah. Kali ini, ialah PT Bukit Asam Tbk atau PTBA.

Dalam keterangannya PTBA, Rabu (10/6/2020), perombakan ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Pemegang saham menyetujui pengangkatan Hadis Surya Palapa sebagai direktur operasi dan produksi menggantikan Suryo Eko Hadianto.

Selain itu, hasil RUPS mengangkat E Piterdono HZ, Carlo Brix Tewu, dan Irwandy Arif sebagai komisaris menggantikan Robert Heri, Taufik Madjid dan Soenggoel Pardamean Sitorus. Andi Pahril Pawi diangkat sebagai komisaris independen menggantikan Heru Setyobudi Suprayogo.

Lebih lanjut, RUPS juga menyetujui pembagian dividen sebesar RP 3,65 triliun.

"Jumlah dividen tunai yang dibagikan ini merupakan 90% dari total laba bersih perusahaan tahun 2019 sebesar Rp 4,1 triliun," bunyi keterangan tersebut.

Kemudian, RUPS juga menyetujui laporan tahunan direksi mengenai keadaan dan jalannya perseroan selama tahun buku 2019, disahkannya laporan tahunan termasuk laporan keuangan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2019, serta ditetapkannya tantiem untuk direksi dan dewan komisaris perseroan tahun buku 2019 dan gaji/honorarium berikut fasilitas dan tunjangan lainnya tahun buku 2020.


Sumber: Detik.com