Sektor Pariwisata di Inhil Akan Segera Dibuka




INHIL - Secara perlahan pemerintah mencoba membuka kembali sektor pariwisata yang ada di daerah, namun masih dibuka secara bertahap seusai dengan prosedur kesehatan yang ditetapkan untuk sektor pariwisata. 

Pemkab Inhil tengah mempersiapkan pariwisata untuk disesuaikan dengan keadaan pada saat pandemi corona. Sesuai dengan arahan dari Presiden untuk memulai tatanan baru namun tetap aman dari Covid-19. 

Dalam hal ini, ada beberapa yang perlu diexpose Pemkab Inhil dalam menghadapi New Normal Pasca Covid-19, seperti Pantai Solop, Produk Unggulan Coconut oil dan bidang-bidang pariwisata lainnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil H Syamauddin Uti di sela-sela pelepasan Kepala Dinas Pariwisata beserta staf menuju Pantai Solop, Rabu (3/6) kemarin.
 
"Tentu saja apa yang dulu sudah berjalan dan terhenti karena guncangan corona secara perlahan dibenahi disesuaikan dengan protokol kesehatan agar tetap aman,"kata Wabup. 

Wabup Inhil juga berharap apa yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Inhil dapat kembali mengaktifkan dan mengekspos pariwisata di Inhil.

"Semoga dengan kegiatan-kegiatan expose ini Pemkab Inhil benar-benar siap menghadapi New Normal khususnya di sektor Pariwisata sesuai dengan SOP Kementerian Pariwisata dengan benar-benar menerapkan Protokler Kesehatan," pungkasnya. (RA)