BMKG Pekanbaru: Waspadai Intensitas Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang



Pekanbaru - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

"Waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Rokan Hilir, Kota Dumai, Rokan Hulu dan juga Bengkalis," ujar Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah, Rabu (22/7/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan untuk cuaca hari ini Riau memang didominasi hujan. Sejak pagi hujan sudah mengguyur Riau.

"Pada pagi hari hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis dan Kota Dumai," Cakapnya.

Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi, Siak, Kampar dan Kota Pekanbaru.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu.

Sebagai informasi adapun Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembaban udara 50 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Selatan dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m