BMKG: Waspada Hujan Lebat di Wilayah Riau



PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan Riau masih berpotensi diguyur hujan, Rabu (8/7/2020).

"Hujan yang mengguyur Riau terjadi sejak siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari," ujar Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla, dikutip Cakaplah.com

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di seluruh wilayah Riau.

"Sementara sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan juga Kota Dumai," sebutnya.

Lanjut Mia, dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan juga Pelalawan.

"Peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi di sebagian wilayah Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai," tukasnya.

Ia menambahkan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Selatan dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.