Ditpolair Polda Riau Bagikan Masker ke Nelayan Tradisional



Dumai - Direktorat Polisi Air Baharkam (Ditpolair) Polda Riau gencar mengampanyekan penggunaan masker kepada para nelayan.

Sebagai upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada nelayan di Kota Dumai.
Sebagaimana yang dilakukan oleh Crew Kapal 1v-2001 Ditpolair Polda Riau, Aiptu Aswanto bersama empat kru lainnya.

Kampanye yang dilakukannya dengan membagikan masker sekaligus ikut memakaikan masker tersebut kepada para nelayan di wilayah pesisir pantai Dumai, Minggu (26/7/2020).

Bahkan timnya sudah bergerak dari dermaga Pelabuhan TPI Purnama, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat menuju daerah patroli di wilayah perairan Dumai. Dengan mengusung tema 'bijak dalam menangkap ikan'.

Ia pun ikut serta mengimbau para masyarakat dan nelayan tentang pentingnya menggunakan masker.
Dikatakan dia, hal ini sebagai wujud kepedulian Ditpolair Polda Riau sembari memberikan imbauan terhadap nelayan tradisional tersebut agar bijak dalam menangkap ikan dan melakukan pencegahan karhutla.

"Akibat pandemi Corona tersebut, sangat berdampak bagi masyarakat dalam segala aspek, oleh karena itu sebagaimana arahan Kapolda bahwa keberadaan Polri harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,"ucapnya mengingatkan, dikutip dari Riaulink.com.

“Jiwa kami terpanggil untuk meringankan beban masyarakat khususnya para nelayan tradisional, semoga bisa bermanfaat,”ujarnya singkat.

Di lain kesempatan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful mengapresiasikan langkah Ditpolair tersebut.

Selain bisa meringankan beban, dengan penggunaan masker dapat menurunkan 80.persen dampak penyebaran Covid-19.

“Dan hal patut dicontoh, sebab ini bukti keperduliaan Ditpolair Polda Riau yang menunjukan keperduliannya kepada masyarakat,”tukasnya.