Kapal Terbakar di Pelabuhan Sungai Guntung, 1 ABK Tewas Dengan Posisi Telungkup




KATEMAN - Kapal Motor (KM) dengan nama lambung Perintis Samudera terbakar saat bertambat di Pelabuhan Ali Mensong, Jalan Yos Sudarso, Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Inhil, Rabu (15/7/20) sekitar pukul 02.20 WIB. 

Akibatnya satu orang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Junaidi (42) tewas terbakar dengan posisi telungkup di bagian dalam kapal. 

Korban merupakan warga Tembilaham itupun dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Raja Musa,  disekujur tubuh nya penuh dengan luka bakar. 

Kasubag Humas Polres Inhil AKP Warno saat dikonfirmasi juga membenarkan kejadian yang menewaskan seorang ABK Kapal ini. 

Dijelaskan Warno,  kejadian itu berawal saat Kapal Layar Motor Samudera Perintis bertambat di TKP untuk beristirahat. 

Saat itu korban tidur dikamar bawah kapal,  sementara tiga orang rekannya bernama Sandi (26),  Nego (26) dan Rizky (28) tidur ruang kapten kapal. 

Kemudian sekitar satu jam berlalu, salah satu dari tiga orang ini merasakan hawa panas dari lantai Kapal. 

"Setelah mereka bangun, sudah terlihat api besar keluar dari bagian mesin kapal, "kata Warno. 

Saat berada di luar Kapal,  ketiga saksi ini baru menyadari jika reknnya saat itu berada di dalam kamar tidur yang sudah terkepung api. 

"Saksi pun berteriak meminta pertolongan,  saat itu ramai yang membantu,  dan mereka masuk untuk menyelamatkan Junaidi,  namun sayangnya Junaidi sudah tak bernyawa dengan penuh luka bakar ditubuh, "jelas Warno. 

Saat ini kejadian Kapal terbakar tersebut sudah ditangani oleh Polsek Kateman,  dugaan sementara kapal terbakar itu akibat korsleting mesin ginset. 

"Korban sduah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan,"tutup Eks Kapolsek Mandah ini.***