Pemerintah Provinsi Riau Siapkan Tim Pansel Assessment 3 Jabatan Eselon II



PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera mempersiapkan tim seleksi untuk pengisian jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Riau. Saat ini jabatan Kadishub Riau dipegang Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie sebagai pelaksana tugas (Plt). Karena pejabat Kadishub Riau definitif sebelumnya, M Taufiq OH, dilantik sebagai Kepala PUPR-PKPP Riau.

"Untuk pengisian jabatan Kadishub segera kita siapkan tim panitia seleksinya (Pansel)," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai melantik Kepala Inspektorat Riau, Sigit Juli Hendriawan di Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (8/7/2020), saat dikutip Cakaplah.com

Dengan begitu, Gubri berharap ketika Plt Kadishub Riau Ahmad Syah pensiun jabatan tersebut bisa diisi oleh pejabat definitif.

"Kita berpengalaman seleksi yang kemarin (lambat), makanya kita siapkan cepat tim Pansel, sehingga ketika pak Ahmad Syah pensiun, Kepala Dishub Riau bisa dijabat pejabat definitif," ujarnya.

Ditanya apakah pengisian jabatan Kadishub Riau sekaligus dengan Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Riau Sudarman, serta Kepala Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Berencana Riau, Tengku Hidayati Effita karena akan pensiun?

"Kita akan konsultasi duku ke KASN, kalau dibolehkan KASN mungkin kita isi bersamaan dengan pengisian jabatan Kadishub Riau. Karena pak Sudarman pensiun April dan buk Tengku Hidayati Februari 2021," jelasnya.

"Kalau boleh kita isi dulu, nanti pelantikannya nunggu pensiun, seperti asesmen kemarin kan ada yang nunggu pensiun pelantikannya," cakapnya.