Tambah Satu Kasus Baru di Riau, di Tanah Air 1.671



JAKARTA - Kasus positif baru di Riau kembali bertambah satu orang. Total kasus positif saat ini di Riau saat ini berjumlah 239 kasus. Kemudian pasien sembuh tidak bertambah, masih 217 orang. Begitu juga kasus meninggal masih tercatat 11 orang.

Hal ini berdasarkan data tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 per hari ini Sabtu (11/7/2020) hingga pukul 12.00 Wib. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam kofrensi pers di Graha BNPB Jakarta menyebutkan, terdapat beberapa melaporkan penambahan kasus baru dan ada juga provinsi sudah tidak ada lagi penambahan kasus baru. 

“Saudara-saudara hari ini terdapat 1.671 kasus baru dengan total 74.018 kasus. Sementara penambhan pasien sembuh sebanyak 1190 dengan total seluruhnya 34.719. Sedangkan kasus meninggal sebanya 66 orang dengan total seluruhnya 3.535 kasus," kata Yuri, dikutip dari Riaupos.co.

Yuri menuturkan, kasus positif baru tersebut ditemukan karena pihaknya terus melakukan tressing dengan agresif dan melakukan pengujian swab  spesiman secara masif baik pusat maupun daera-daerah lain. 

"Angka positif ini tidak dimaknai dengan seluruhnya masuk ke rumah sakit. Karena sebagian besar kasus ini didapatkan dari hasil kontak tressing terhadap kasus yang ditemukan," jelasnya.

Untuk itu, kata Yuri, diharapkan seluruh masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai yang tekah ditetapkan oleh pemerintah, seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. 

“Untuk itu ikuti terus informasi terkait Covid-19 dengan benar. Dan selalu patuhi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker yang menurut kita nyaman," pungkasnya.