Wabup Inhil Kunjungi Tambak Udang Vaname



INHIL - Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti kunjungi sekaligus survei  lokasi tambak udang Vaname di Kelurahan Kuala Enok,  Kecamatan Tanah Merah, Inhil,  Selasa (14/7/20) kemarin. 

Lokasi tambak yang terletak di Kelurahan Tanjung Apek Kuala dan memiliki lahan seluas 3 hektare ini difasilitasi oleh Koperasi Harmoni Mandiri. 

Wakil Bupati H Syamsuddin Uti dalam arahannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah siap membantu dan mendorong koperasi ini di bawah bimbingan Pak Muzammil Direktur MM Institut sebagai orang yang berpengalaman dalam mengelola koperasi bidang perikanan.

"Kepada pengurus Koperasi agar dikelola dengan baik sehingga kedepannya menjadi koperasi percontohan dan menjadi tambahan bagi masyarakat Kuala Enok,"ujar Wabup. 

Untuk itu, diharapkan keseriusan dalam pengelolaan tambak udang vaname ini sehingga akan muncul udang vaname Made in Inhil. 

"Tidak hanya udang vaname yang dikelola dilokasi ini tetapi diharapkan juga dikelola yang lain seperti kepiting, "kata Wabup. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti didampingi Kadis dan Kabid Dinas Koperasi, Plt Kadis beserta staf Dinas Perikanan dan Kelautan turut dihadiri Camat, Upika Kecamatan Tanah Merah, Direktur MM Institut dan Pengurus Koperasi Harmony Berkah Mandiri.***