Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir masih berpotensi mengguyur Riau hari ini Selasa (18/8/2020).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi (BMKG) Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan hujan mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Putri, Selasa (18/8/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Kampar, Indragiri Hulu dan juga Indragiri Hilir.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Bengkalis, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai," ungkapnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu dan Kabupaten Kuantan Singingi.

"Dini hari cerah berawan, tak ada potensi hujan," tutupnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 34.0 °C dengan kelembaban udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 25 km/jam.