News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

1.521 Tempat Tidur Disiapkan Pemprov Riau Untuk Pasien Covid-19

1.521 Tempat Tidur Disiapkan Pemprov Riau Untuk Pasien Covid-19

Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menegaskan ruang isolasi yang disiapkan di 48 rumah sakit rujukan Covid-19 se-Provinsi Riau sudah tersedia. Dari total 1.026 tempat tidur saat ini masih tersisa 348 tempat tidur.

Hal itu ditegaskan Gubri Syamsuar meluruskan pemberitaan yang kurang tepat soal penuhnya ruang isolasi di rumah sakit untuk pasien Covid-19.

"Kami perlu meluruskan jika ada berita yang kurang tepat, untuk dimaklumi kapasitas rumah sakit rujukan di Riau sebanyak 48 rumah sakit, sebenarnya ruang isolasi yang masih tersedia sekitar 348 di kabupaten/kota," kata Gubri, Sabtu (19/9/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Gubri menyatakan berita soal penuhnya ruang isolasi pasien Covid-19 di Riau perlu diluruskan, agar masyarakat tidak khawatir dengan kesiapan rumah sakit yang disiapkan pemerintah.

Sementara untuk fasilitas ruang isolasi kesehatan bagi pasien Covid-19 bergejala ringan yang isolasi mandiri, sebut Syamsuar, Pemprov Riau telah menyiapkan kapasitas sebanyak 1.521 tempat tidur.

"Fasilitas itu di luar rumah sakit. Sampai saat ini dari 1.521 tempat tidur yang kita siapkan, belum sampai 100 tempat tidur yang terisi. Ini tolong dipahami, agar tidak ada berita miring yang membuat masyarakat khawatir dan was-was," terangnya.

"Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak dan sinergi ini kita dapat mengurangi penularan Covid-19 di Riau," cakapnya.

Untuk diketahui, Pemprov Riau telah menyiapkan fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19 bergejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG) untuk isolasi mandiri. Fasilitas yang disiapkan diantaranya Balai Diklat BPSDM Riau, Bapelkes Riau, dan dua hotel berbintang di Pekanbaru dengan total kapasitas 1.521 tempat tidur.

 

Tags