News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Riau Terima 100 Ribu Masker Dari RAPP

Gubernur Riau Terima 100 Ribu Masker Dari RAPP

Pekanbaru - Untuk membantu mempercepat penangangan Covid-19 di provinsi Riau. PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), memberikan bantuan masker berbahan rayon kepada Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, Rabu (30/9/2020). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di gedung Daerah Riau.

Relations Manager RAPP, Wijatmoko Rah Trisno mengatakan, bahwa RAPP berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya dengan pemberian bantuan masker, dimana pihaknya menargetkan akan memberikan 400 ribu unit masker.

"Sebanyak 200 ribu unit masker sudah diberikan, termasuk yang 100 ribu yang diserahkan hari ini. Sedangkan yang 100 ribu unit sudah diserahkan beberapa waktu lalu. Kami menargetkan memberi bantuan masker ke Pemprov Riau sebanyak 400 ribu unit hingga Oktober mendatang," katanya, dikutip dari Riaupos.co

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan masker yang diberikan tersebut mereka produksi sendiri dengan bahan rayon yang berkualitas. Dengan demikian, masker akan lebih lembut dan nyaman digunakan dalam beraktivitas sehari-hari.

"Masker tersebut terbuat dari bahan rayon dua lapis, lebih lembut dan nyaman di wajah. Kami saat ini juga sedang berusaha untuk memenuhi 200 ribu masker sisanya dengan waktu yang tidak terlalu lama untuk melengkapi bantuan 400 ribu masker tersebut. Mudah-mudahan Oktober ini sudah selesai," ujarnya.

Sementara itu, Gubri Syamsuar usai menerima bantuan menyampaikan apresiasi kepada RAPP yang telah berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di Riau. Salah satunya dengan memberikan ratusan ribu masker tersebut.

"Bantuan masker dari RAPP ini sangat berguna bagi kami, sebab dalam masa pandemi ini, pemerintah daerah bekerja keras mempersiapkan segala kemungkinan dalam hal menangani masalah Covid-19 ini. Kita perlu bergotong royong secara dunia dan Alhamdulillah, RAPP ini turut membantu pemerintah," kata Gubri Syamsuar.


 

Tags