Pemko Luncurkan Empat Aplikasi Layanan di Dinas Pendidikan Pekanbaru


Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meluncurkan aplikasi layanan di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik), Jumat (11/9/2020). Aplikasi ini mempermudah dunia pendidikan di Kota Pekanbaru.

"Adanya aplikasi ini diharapkan bisa mempermudah tugas guru," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, dikutip dari cakaplah.com.

Pelaksana tugas Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas empat aplikasi yakni Sistem Informasi Pelayanan Terpadu (Simpadu) dan Sistem Informasi Pelayanan Guru (Simpagu).

Kemudian Sistem Informasi Manajemen Surat (Simas) dan Sistem Informasi Pemutusan Gaji Pensiun (Sigapen). Aplikasi ini terhubung ke laman Website Disdik Kota Pekanbaru.

"Mereka bisa memilih menu sesuai pilihan aplikasi," jelasnya.

Aplikasi ini tidak hanya bagi guru dan pegawai. Tapi, masyarakat juga bisa memanfaatkan aplikasi ini. "Misalnya izin pindah, mutasi anak sekolah, riset mahasiswa. Mereka juga kita layani," jelasnya.

Ismardi menyebut tetap ada sejumlah dokumen tertentu para peserta didik tetap harus datang. Namun aplikasi ini sudah mempermudah masyarakat agar layanan lebih cepat dan tepat.