Positif Covid-19, ASN Pemprov Riau Meninggal Dunia

Pekanbaru - Innalillaahi wainnailaihiroojiun. Telah meninggal dunia seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau yang bertugas di Inspektorat. TS diduga meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Ini merupakan kasus pertama ASN meninggal dunia akibat Covid-19 di lingkungan Pemprov Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir membenarkan, ASN yang bertugas di Inspektorat meninggal dunia pada pukul 02.00 WIB. Amarhum juga merupakan pegawai yang terpapar covid-19 beberapa waktu lalu dan dirawat di RSUD.

“Innalillaahi wainnailaihiroojiun, ya pegawai kita meninggal dunia pegawai inspektorat. Almarhum memang terpapar Covid-19 dan dirawat di RSUD. Tapi kita tidak tahu apakah ada penyakit penyertanya. Bisa saja ada penyakit penyertanya kita tidak tahu, yang lebih tahu tim dokternya,” kata Mimi Yuliani Nazir, Jumat (4/9/2020), cakaplah.com.

Disinggung apakah akan ada penutupan kantor inspektorat dalam beberapa hari ini, Mimi mengatakan, almarhum terpapar Covid-19 minggu lalu, dan di kantor inspektorat telah telah dilakukan disinpektan. Termasuk pegawai yang ada di inspektorat telah diambil swab.

“Kan kantor inspektorat sudah dilakukan swab terhadap pegawainya. Dimana ada kasus positif Covid-19, tetap dilakukan swab dan penyemprotan disinsfektan. Dan juga pegawai bekerja di rumah,” kata Mimi.

Untuk diketahui almarhum TS terkonfimasi positif Covid-19 pada minggu lalu. Tidak hanya di inspektorat ASN yang terpapar Covid-19, di OPD lain juga ada. Seperti di Dinas PUPR, Biro Umum, Adpim, BPKAD, dan di Dinas Kominfotik.