Wajib Swab Bagi ASN Jika Dinas ke Luar Kota


Pekanbaru
- Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan para pejabat atau ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk melaksanakan swab apabila pulang menjalankan pekerjaan dinas ke luar kota. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya ASN yang positif Covid-19 namun tidak diketahui.

"Para pejabat jika memang ada urusan harus ke luar kota pergi swab dan kembali lagi harus swab. Hal ini penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang baru," kata Gubri, dikutip dari Riaupos.co.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Riau juga terus mengalami peningkatan. Untuk itu, upaya-upaya pencegahan harus dilakukan bersama-sama.

"Saya mengajak semua pihak, tidak hanya ASN saja tapi juga masyarakat untuk bersama-sama terus menerapkan protokol kesehatan," ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau Chairul Riski mengatakan, kewajiban untuk melaksanakan swab bagi orang yang hendak masuk ke Riau tersebut ditujukan kepada para ASN. "Jadi yang diwajibkan itu ASN, bukan semuanya seperti yang sudah beredar di media sosial," jelasnya.