News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPRD Inhil Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Mandah

Ketua DPRD Inhil Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Mandah



MANDAH - Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir DR H Ferryandi ST MM MT menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami' Kelurahan Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah, Kamis (29/10/2020). Hadir dalam kesempatan itu juga Camat Mandah yang diwakili Lurah Khairiah Mandah Ibu Fitri Yani SE, Ketua MUI Mandah Said Usman SAg, Imam Besar Masjid Jami' Mandah Ustad Damar Wulan, tokoh sekaligus sesepuh masyarakat Mandah H Syamsuri Latif.

Dalam Sambutannya , DR H Ferryandi ST MM MT  menyampaikan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki arti penting bagi kehidupan ini. Karena melalui peringatan ini dapat kembali meneladani akhlak Rasulullah SAW yang menjadi rahmat bagi sekalian alam.

“Dengan akhlak dan kepribadian yang baik, kita semua dapat membawa kedamaian dalam kehidupan sosial masyarakat,” terang DR H Ferryandi ST MM MT.

Dikatakan Ferryandi, inti dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. “Apalagi masyarakat Mandah ini sangat kental dengan Islamnya,  tentunya momentum Maulid Nabi ini adalah untuk meniru, meneladani akhlak Rasulullah," jelas Ferryandi.

Dalam kesempatan ini,  Ferryandi juga menjelaskan selain sebagai ketua DPRD Inhil, dirinya juga ditunjuk sebagai ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR) Inhil. Untuk itulah, selain menghadiri undangan Maulid Mabi Muhammad yang diadakan di Masjid Jami' ini, juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat sekaligus sesepuh Mandah bapak Syamsuri Latif.

"Saya sempat kaget juga ketika diminta untuk menjadi ketua MKA, saya merasa belum pantas karena masih terlalu muda, namun karena ini amanah dan diminta para para orang tua, maka saya beranikan diri untuk menjalankan amanah ini, meski demikian saya tetap momohon tunjuk ajar agar dapat membawa LAMR Inhil lebih baik lagi," tutur H Ferryandi.

Sementara itu ketau LAMR Kecamatan Mandah Said Usman SAg, mengucapkan terimakasih atas kedatangan orang nomor satu di legiskatif Inhil ini. "Kami mohon maaf kalau dalam sambutan atau jamuan kami tidak sesuai dengan harapan," ujar Said Usman.

Meski demikian Said Usman sangat bangga bahkan tidak menyangka kalau ketua DPRD Inhil mau datang ke tempatnya. 

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, pada  pak DR H Ferryandi dan rombongan yang Sudi datang ke tempat kita ini," tutup Said Usman SAg.***

Tags