News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

2 Rumah Warga di Tembilahan Kembali Terbakar, 2 Orang Terluka

2 Rumah Warga di Tembilahan Kembali Terbakar, 2 Orang Terluka



Riauupdate.com, TEMBILAHAN - Jelang masuk waktu sholat subuh. Dua unit rumah warga di Jalan Sederhana, Kecamatan Tembilahan Hulu ludes terbakar, Senin (2/11/20) sekitar pukul 04.30 WIB.

Dari musibah kebakaran ini, dua orang mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Pertama wanita tua bernama Arbayah yang terluka di bagian wajah, leher, tangan, kaki.

Sehingga wanita berusia 62 tahun itu harus menjalani perawatan intensif. Kedua, Abdul Hair (61) yang mengalami luka bakar di tangan dan kaki.

Kejadian kebakaran itu bermula saat korban bernama Arsyad melihat ada kobaran api dari rumah sebelah atau rumah milik Arbayah.

Kemudian laki-laki 70 tahun itu langsung keluar. Karena bangunan terbuat dari semi permanen sehingga dengan cepat menjalar dan membesar.

Warga yang mengetahui ada kebakaran itu langsung membantu mengeluarkan barang-barang milik korban dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Tak lama berselang baru datang dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) da 4 unit mesin bantuan dari masyarakat. Kurang lebih 60 menit berjibaku akhirnya api berhasil dipadamkan.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK melalui Kasubbag Humas AKP Warno SH membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

"Ya ada, dua orang alami luka bakar, 1 dirawat satu lagi tidak, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,"kata Eks Kapolsek Mandah ini.

Akibat kebakaran itu tambah Warno. diperkirakan kerugian korban mencapai Rp 200 juta rupiah.

"Penyebab belum diketahui pasti, namun anggota Polsek Tembilahan Hulu sudah mencari keterangan dan mengamankan barang bukti serta membuat surat ke Puslabfor Polda Riau,"tutup Warno.***


Tags