Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Inhil Salurkan Sembako ke Pengendara Ojek


Kasat Lantas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga SH saat serahkan sembako ke pengendara ojek

TEMBILAHAN - Masih dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning ditengah Pandemi Covid-19. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Inhil kembali salurkan bantuan berupa sembako ke masyarakat.

Kali ini petugas Jalan Raya tersebut berikan sembako kepada para pengendara ojek yang ada di Kota Tembilahan, dimana penyaluran bantuan itu dilaksanakn di Pos Sat Lantas, Kamis (5/11/20) kemarin.

Tak jauh berbeda dari sebelumnya, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK melalui Kasat Lantas AKP Lassarus Sinaga SH saat dikonfirmasi mengatakan bantuan tersebut bentuk kepedulian Polres Inhil terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Operasi Zebra tahun 2020 kali ini tidak seperti tahun sebelumnya, karena saat ini kita berada di zona pandemi covid-19 sehingga sesuai instruksi pimpinan kita memberikan bantuan kepada masyarakat,"kata Kasat.

Dilanjutkan Kasat, bantuan yang disalurkan ini merupakan program dari Operasi Zebra tahun 2020. Namun tetap pihaknya menjalankan tugas sesuai dengan aturan berlaku.

"Program ini sudah dua kali, sebelumnya kita salurkan bantuan ke Supeltas, sekarang ke para tukang ojek, semoga apa yang diberikan ini bisa mengurangi beban ditengah kesulitan,"ucap Kasat.

Terakhir, Kasat juga tak henti-hentinya memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

"Mari pakai masker, ikuti anjuran pemerintah untuk patuhi protokol kesehatan, supaya kita bisa terhindar dari Covid-19,"tutupnya.

Untuk diketahui bersama, Operasi Zebra tahun 2020 ini mengedepankan keselamatan berlalulintas dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Sehingga selain melengkapi surat-surat kendaraan, pengendara diwajib menggunakan masker saat berlalu lintas.***