News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Riau Bertambah 274 Kasus Covid-19, Gubernur Riau Ajak Masyarakat Terus Pelihara Disiplin Prokes

Riau Bertambah 274 Kasus Covid-19, Gubernur Riau Ajak Masyarakat Terus Pelihara Disiplin Prokes

Pekanbaru - Update Covid-19 per 18 November 2020, di Provinsi Riau terdapat penambahan 274 kasus baru, sehingga total menjadi 17.299 orang.

Sementara itu berdasarkan data yang dirilis Kementerian Kesehatan, terdapat 248 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Riau, sehingga total 14.702 orang.

Sedangkan kabar dukanya, hari ini di Riau terdapat 2 pasien yang meninggal dunia. Sehingga total ada 397 orang. Pasien Covid-19 yang wafat akibat Covid-19.

Meski begitu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, kasus positif Covid-19 belakangan ini sudah mengalami penurunan jika dibandingkan dua bulan sebelumnya.

"Yang jelas sekarang ini jumlah kasus sudah jauh menurun," kata Gubri kepada CAKAPLAH.com, Rabu (18/11/2020), dikutip dari Cakaplah.com.

Hal itu terlihat, lanjut Gubri, saat ini di Riau tidak ada daerah yang zona merah. Sehingga ada delapan kabupaten/kota yang zona orange. Kemudian empat daerah zona kuning.

"Artinya itu sudah jauh menurun. Bahkan Rt atau effective reproduction number kita sudah turun dan tidak sampai satu, hnaya nol sekian," terangnya.

Karena itu, Gubri berharap kepada seluruh masyarakat Riau untuk memelihara disiplin dalam rangka menegakkan protokol kesehatan (prokes), agar kasus Covid-19 di Riau bisa ditekan.

"Dengan masyarakat selalu disiplin, kita harapkan angka kasus pasien positif Covid-19 di Riau bisa meningkat lagi," cakapnya.

 

Tags