2 Pemuda Jambret di Halte Dihajar massa

Pekanbaru - Dua orang pemuda berinisial, AW (22) dan CH (19) babak belur dihajar massa. Keduanya tertangkap warga saat  melakukan aksi jambret, di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (16/1/2021) malam. 

Beruntung, gerak cepat petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan kedua tersangka dari amuk massa yang geram dengan aksi tersebut. 

"Tersangka menjambret korban yang sedang duduk di halte," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo, Senin (18/1/2021), Klikmx.com.

Kejadian, lanjut Arry bermula saat korban IM, seorang remaja sedang duduk di halte di Jalan Jenderal Sudirman, depan Kantor Bulog, sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat itu, korban sedang duduk sambil memainkan handphone miliknya. Tiba-tiba kedua pelaku melintas dengan berjalan kaki, dan satu dari mereka langsung merampas HP yang berada di genggaman korban dan langsung kabur ke arah Jalan Pinang. 

Tak ingin HP miliknya melayang, korban pun langsung berusaha mengejar, seraya berteriak jambret hingga memancing perhatian warga.

"Warga langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku," terangnya. 

Tak ayal, warga yang kesal dengan ulahnya langsung melayangkan pukulan ke arah keduanya hingga petugas datang dan mengamankan pelaku dari amuk warga. 

Interogasi petugas, pelaku mengaku nekat melakukan perbuatannya lantaran butuh uang untuk makan. 

"Ngakunya butuh uang untuk makan," tambah Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Abdul Halim. 

Halim menyebut, kedua tersangka merupakan pengangguran. Mereka juga mengaku baru kali pertama melakukan aksinya. 

"Kepepet karena gak ada uang. Urine nya negatif narkoba," kata Halim. 

Selain pelaku, turut diamankan barang bukti berupa satu unit handphone android merk Oppo A5S warna hitam milik korban.