Beberapa Wilayah Riau Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini. Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan, hujan akan mengguyur Riau mulai siang hari dan akan berlanjut hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," ujar Putri, Rabu (27/1/2021).

Ia mengatakan, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

"Sementara malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, dan juga Siak," sebutnya, dikutip dari Cakaplah.com.

Lalu dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

"Peringatan dini agar masyarakat mewspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Kampar, Bengkalis dan Kuantan Singingi pada sore, malam dan dini hari," sebutnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 05 – 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.