News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemprov Riau Lanjutkan Pembangunan Masjid Raya Riau di Palas

Pemprov Riau Lanjutkan Pembangunan Masjid Raya Riau di Palas

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali alokasikan anggaran untuk penyelesaian pembangunan Masjid Raya Riau di Palas, Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, Selasa (12/1/2021) di kantor Gubernur Riau.

"Untuk penyelesaian pembangunan Masjid Raya Riau di Palas tahun ini ada dianggarkan, karena saat pembahasan APBD Riau 2021 anggarannya masuk," kata Eva, dikutip dari Cakaplah.com.

Hanya saja Eva tidak mengetahui pasti besaran anggaran untuk penyelesaian masjid yang dibangun sejak tahun 2018 lalu itu, dengan sistem anggaran berjalan.

"Tahun ini tetap dianggarkan, tapi anggaran berjalan disesuaikan dengan itemnya, karena kondisi keuangan tidak memungkinkan kalau diselesaikan semua," tutupnya.

Untuk diketahui, Masjid Raya Riau dibangun di atas lahan lebih kurang 1,7 hektare. Masjid dibangun dengan harapan bisa menjadi ikon wisata religi di Pekanbaru.

Pembangunan masjid tahap awal dialokasikan anggaran sebesar Rp46 miliar di APBD 2018. Anggaran difokuskan untuk pekerjaan struktur.

Kemudian tahun 2019, Pemprov Riau kembali alokasikan anggaran sebesar Rp46 miliar untuk penyelesaian kontrukai bangunan.

Sedangkan tahun 2020, Pemprov Riau tidak mengalokasikan anggaran, dengan alasan pembangunan masjid akan dilanjutkan menunggu hasil audit.

 

Tags