News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sepanjang 35 Km Jalan Provinsi di Kecamatan Peranap Rusak

Sepanjang 35 Km Jalan Provinsi di Kecamatan Peranap Rusak


INHU - Kondisi sejumlah ruas badan jalan milik Provinsi Riau di Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) sangat memprihatinkan. Rusaknya jalan tersebut mulai dari Simpang Tugu Napal sampai dengan ke Desa Semelinang Laut, sepanjang lebih kurang 35 KM.

Selain Jalan Napal Kecamatan Peranap di Inhu yang rusak berat, jalan Lintas Tengah (Jalinteng) juga, yakni mulai dari Simpang Japura Kecamatan Lirik sampai ke Peranap. Kerusakan tersebut akibat dari beratnya tonase armada batu bara dan armada angkutan kayu milik perusahaan.

"Saya sudah capek mediasi dengan orang kecamatan, perusahaan, dan instansi terkait, namun tidak ditanggapi juga," kata anggota DPRD Ingu asal Dapil III Dodi Irawan,SHi, Kamis (21/1/2021) di Pematangreba, dikutip dari Cakaplah.com.

Politisi PKB Inhu itu, juga menyampaikan kalau ia akan menyurati Gubernur Riau sebagai tindak lanjut kejelasan dalam perbaikan jalan di Kecamatan Peranap yang masih tanggung jawab Pemprov Riau.

"Besok saya akan kirim surat ke Pemprov Riau melalui Dinas PUPR Riau, Dinas Perhubungan dan lainnya. Saya mau tahu apa sebenarnya permasalahan jalan yang ada di Kecamatan Peranap itu," tambahnya.

Tambah Dodi Irawan, jalan yang rusak berat tersebut sepanjang 35 KM tersebut sangat vital, sebab melintasi beberapa desa di tiga kecamatan.

"Jalan itu satu-satunya akses menuju beberapa desa di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Peranap, Rakit Kulim, dan Batang Peranap,"terangnya.

Selain jalan Simpang Napal, ia juga menyorot beberapa titik jalan di lintas tengah mulai dari Simpang Japura hingga ke Peranap.

"Masih banyak sebenarnya jalan yang rusak di ruas jalan Lintas Tengah ini, khususnya di Desa Bukit Selanjut Kecamatan Kelayang. Di situ entah berapa kali mobil terbalik," terangnya dengan wajah miris.

Masih di tempat yang sama, Chandra Saragih SE juga menambahkan bahwasanya jalan Simpang Tugu Napal tersebut sudah 2 tahun tidak terurus.

"Mungkin sudah 2 tahun lebih jalan kami tersebut terbengkalai, seolah ada pembiaran dari Pemprov Riau," ujar Anggota DPRD Dapil III tersebut.

 

Tags