Warga Tanjung Pauh Masuk Kerangkeng


Teluk Kuantan - Jajaran Polres Kuantan Sengingi (Kuansing) melalui Polsek Sengingi Hilir terus melakukan pembersihan aksi peredaran narkoba di wilayahnya. Kali ini EH (30) warga Desa Tanjung Pauh-Sengingi Hilir harus berhadapan dengan hukum karena telah terbukti melakukan perbuatan haram yakni menjadi pengedar narkoba.

Kapolres Kuansing AKBP Hengki Poerwanto SIK melalui Kapolsek Sengingi Hilir AKP Bambang Hariyanto didamping Kanit Reskrim Ipda Mario Suwito Selasa (26/1) kepada Klikmx.com menjelaskan perihal penangkapan pelaku. Penangkapan bermula saat Kamis (21/1) malam sekitar pukul 20.00 WIB Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Singingi Hilir mendapatkan informasi bahwa di Desa Tanjung Pauh kecamatan Singingi Hilir sering terjadi peredaran narkotika jenis sabu.

Kemudian Kapolsek Singingi Hilir memerintahkan  Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Singingi Hilir melakukan penyelidikan terhadap peredaran narkotika di Desa Tanjung Pauh tersebut. 

Dalam penyelidikan, polisi mengintai pelaku EH sedang berada di samping rumah menunggu pembeli. Saat itu juga dilakukan penangkapan oleh personel Reskrim dan Intelkam Polsek Singingi Hilir.

’’Pelaku sedang menunggu pembeli saat kami intai. Langsung saja kita lakukan penangkapan,’’ ujar Ipda Mario, dikutip dari Klikmx.com.

Disebutkan Ipda Mario, setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa satupaket sabu yang disimpan di tembok rumah yang dibungkus plastik klip dibalut kertas tisu warna putih. Lalu di sebuah kotak rokok ditemukan dua paket sabu yg dibungkus plastik klip. 

Kepada polisi EH mengakui sabu didapatkan dari IIN (DPO) yang juga berasal dari Desa Tanjung Pauh. Kemudian dilakukan pencarian ke rumah Iin, namun pelaku telah meninggalkan rumah. 

“Selanjutnya tersangka EH dan barang bukti dibawa Ke Polsek Singingi Hilir guna proses lebih lanjut,” kata Ipda Mario. 

Selain sabu, polisi juga mengamankan sebuah HP Samsung warna silver serta uang sebesar Rp2,2 juta yang diakui sebagai hasil penjualan sabu.