4 orang Ini Bobol Rumah Kosong di Pekanbaru, Kompor hingga Jemuran Ludes

Pekanbaru - Komplotan maling berhasil membobol rumah warga yang dalam keadaan kosong di Jalan Terubuk, RT01/RW02, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru pada Jumat (15/1/2021).

Mereka terdiri dari 3 orang pria dengan inisial OF (31), ZUL (32), PJ (27) dan 1 orang pelaku perempuan berinisial DN (33). Empat pelaku tersebut berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Bukit Raya pada Jumat (29/1/2021).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo mengatakan, pembobolan rumah tersebut berawal saat korban sedang berada di Indragiri Hulu.

"Korban ditelpon oleh anaknya bahwa rumah korban yang berada di Jalan Terubuk sudah dimasuki maling, dan barang-barang perabot rumah sudah tidak ada lagi," ucap Arry, Senin (1/2/2021), dikutip dari Cakaplah.com.

Adapun barang yang hilang yaitu kompor gas dan tabung gas 5 kg, kulkas merk Sharp, satu set meja santai, dua set meja rias, satu karpet, satu jemuran dan 20 stel pakaian, akibat dari peristiwa tersebut korban merasa dirugikan sebanyak Rp50 Juta.

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari Tim Opsnal Polsek Bukit Raya mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Jalan Terubuk, Pekanbaru. Selanjutnya, Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap 4 pelaku dan ditemukan beberapa barang milik korban di dalam rumah tersebut.

"Jadi tempat persembunyian 4 pelaku dan rumah yang dibobolnya itu tidak jauh. Selanjutnya terhadap pelaku beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.